CARA PEMASANGAN ALUMINIUM COMPOSITE PANEL GOOD SENSE

Pemasangan Aluminium Composite Panel Good Sense bisa dilakukan pada Dinding, Plafon, Partisi, Furniture, dan sebagainya. Bisa dikerjakan pada Gedung Perkantoran, Hotel, Bank, Rumah Sakit, Ruko, Pusat Perbelanjaan, SPBU, maupun Rumah Pribadi.
Tahapan memasang Aluminium Compisite Panel GoodSense bisa dibagi atas 4 yaitu:
·        Pemasangan kontruksi rangka dudukan Aluminium Composite Panel GoodSense pada bangunan.
·        Fabrikasi lembaran Aluminium Composte Panel GoodSense.
·        Pemasangan lembaran Aluminium Composite Panel GoodSense (yang telah difabrikasi) pada konstruksi langkah dudukan.
·        Pemberian Silicone Sealant GRH pada sela lembaran Aluminium Composite Panel GoodSense dan pembersihan.
Yang akan dibahas terlebih dahulu yaitu pemasangan kontruksi rangka dudukan Aluminium Composite Panel GoodSense  pada bangunan. Dengan asumsi pemasangan dilakukan pada dinding bangunan pada bagian luar  (yaitu bagian yang terkena panas matahari dan air hujan)
 Cara pasang rangka Aluminium Composite Panel GoodSense adalah sebagai berikut :
a)     Jika konstruksi rangka dudukan Aluminium Composite Panel GoodSense pada dinding yang terbuat dari pemasangan batu bata, maka dinding batu bata tersebut harus si plaster terlebih dahulu. Supaya kontruksi ini tetap kuat mengikat saat mengikat beban rangka itu sendiri dan beban Alumuminium Composite Panel GoodSense nantinya serta tahan lama.
b)    Jika kontruksi rangka dudukan Aluminium Composite Panel Goodsense dipasang pada dinding beton atau beton bertulang, maka dinding tersebut tidak perlu di plaster lagi, silahkan langsung dipasang.
c)     Rangka dudukan Aluminium Composite Panel GoohdSense menggunakan material atau logam yang berkualitas baik, sehingga tidak mudah korosi (berkarat) dan tidak mudah rusak akibat korosi tersebut
d)    Lakukan marking pada dinding batu bata  (dalam hal ini, contoh pemasangan dilakukan pada dinding batu bata yang telah di plaster). Jarak vertikalnya juga 60cm.

e)     Lakukan pemasangan Rangka dudukan Aluminium Composite Panel GoodSense. Contoh disini menggunakan besi Hollow 40x40

Pemasangan besi Hollow ini bisa dilakukan 2 cara, yaitu:
1.     Satu persatu besi Hollow (yang telah dipasang Bracket) langsung dikunci pada dinding tersebut

2.     Bisa juga besi Hollow difabrikasi terlebih dahulu  (dengan sistem pengelasan dan dipasang braket pada tempat-tempat tertentu kemudian sekaligus dipasang padaa dinding tersebut.

f)      Setelah semua besi hollow terpasang, lakukan pengecekan ulang terhdap kekuatan pasangan dynalbolt dan pengelasan. Hal ini diperlukan untuk memastikan kekuatan rangka dudukan tersebut sebelum Aluminium Composite Panel GoodSense dipasang pada rangka tersebut.
g)     Semoga tulisan ini berguna bagi pembacanya JJJ

Untuk informasi lebih lanjut tentang  Aluminium Composite Panel Padang Sumbar, dapat menghubungi kontak berikut di bawah ini
PT.Grha Sentosa Alam,  Jl Soekarno Hatta, Kompleks Sentral Bisnis B-15, Pekanbaru, Riau 28282
Handphone: 0853 6523 0091 / Whatsapp : 0853 6581 2108
E-mail: 
info@acpgoodsense.com

Comments

Popular posts from this blog

CARA MELEPASKAN LEM SILIKON SEALANT DI AQUARIUM

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN ACP KITCHEN SET - ACP GOODSENSE

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN SISA LEM SILIKON SEALANT PADA KACA