5 CARA MEMBUAT KUSEN ALUMINIUM COMPOSITE PANEL

Mendengar kata kusen pastilah sudah tidak asing lagi di telinga anda. Kusen adalah bagian dari daun pintu dan jendela pada rumah kita yang pada umumnya menjadi perletakan atau dudukan daun pintu dan jendela pada rumah anda pada saat pembangunan rumah dan ketika jendela dan daun pintu akan dipasang. Kusen dan rumah sendiri memiliki hubungan yang sangat erat dan susah dipisahkan.
          Kusen sendiri memiliki fungsi sebagai berikut :
·        Sebagai konektor atau penghubung antara satu ruangan dengan ruangan lainnya di dalam rumah.
·        Sebagai sirkulator atau pengatur agar udara dan cahaya matahari dapat bergantian masuk kedalam rumah.
·        Dapat membuat tampilan rumah anda menjadi terlihat lebih indah dipandang dan menarik.

Seperti pada pembuatan kusen di rumah minimalis berbagai type pada umumnya. Bahan bahan dalam membangun rumah yang menjadi bahan baku utama dalam pembuatan kusen adalah Aluminium Composite Panel, kusen beton, dan kusen kayu.
Sekarang ini, kusen Aluminium Composite Panel GoodSense dan GRH semakin banyak dilirik oleh orang-orang yang hendak mengetahui cara membuat pintu Aluminium kaca minimalis dan cara membuat jendela aluminium praktis dan modern pada rumahnya. Hal ini dikarenakan Aluminium Composite Panel GoodSense dan GRH sebagai bahan baku kusen dapat meningkatkan keindahan tampilan bangunan dari desainnya. Kusen Aluminium Composite Panel  GoodSense dan GRH juga termasuk mudah dan gampang untuk dicari.
Berikut adalah beberapa cara membuat kusen Aluminium Composite Panel :
1)    Menyiapkan Alat dan Bahan
Sebagai awal sebelum anda membuat kusen Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh, adalah menyiapkan alat dan bahan.
Nantinya, alat dan bahan yang anda siapkan ini akan dipakai selama proses pembuatan Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh yang sedang berlangsung.

Dalam mempersiapkan alat dan bahan pembuatan kusen Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh yang dapat berjalan dengan baik.

Memperlihatkan dan memeriksa alat-alat dn bahan-bahan sebelum melakukan pekerjaan membuat kusen Aluminium Composite Panel GoodsSense dan Grh.
·        Siapkan silikon sealant grh.
·        Sediakan bor.
·        Siapkan sekrup dan obeng.
·        Sediakan baji.

2)    Memilih dan menyiapkan Aluminium Composite Panel
Selanjutnya yang perlu anda lakukan sudah pasti adalah memilih Aluminium Composite Panel yang akan digunakan sebagai bahan baku utama pembuatan kusen Aluminium Composite Panel.

Pemilihan Aluminium Composite panel tentu saja berpengaruh dalam pembuatan kusen.

Untuk pembuatan kusen Aluminium sendiri, bahan Aluminium Composite Panel yang kebanyakan dipilih dan digunakan adalah merek Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.

Aluminium Composite Panel yang dihasilkan GoodSense dan Grh ini banyak dipilih karena bahan yang dihasilkan mutunya bagus dan tidak mudah mengalami kerusakan yang berakibatkan fatal.
·        Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh Tidak gampang lapuk.
·        Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh Mutu nya bagus.
·        Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh Tidak mudah keropos.
·        Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh Tahan lama terhadap iklim dan cuaca.
·        Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh Tidak mudah memuai.

3)    Mengukur dan memotong Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh
Dalam mengukur dan memotong Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh menjadi beberapa bagian yang akan dijadikan kusen nantinya, tentu saja factor keselamatan kerja harus jadi yang utama.

Kenapa?Karena pada saat anda sedang melalukan pekerjaan ini, terlebih lagi pada saat bagian memotong Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh, resiko terjadinya kecelakaan kerja cukup besar, sehingga anda harus berhati-hati.

Hal lain seperti mengukur Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh juga harus anda perhatikan. Kecermatan dan ketelitian dalam menentukan ukuran Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh yang pas haruslah jadi yang utama.
·         Siapkan Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Siapkan spidol permanen.
·         Siapkan meteran.
·         Ukur Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Tempatkan ujung Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Tandai ukuran Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Turunkan Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Potong Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Pisahkan sisa Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Matikan mesin pemotong.

4)    Membagi-bagi Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh
Yang dimaksud dengan membagi-bagi Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh adalah memotong lagi Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh yang sudah dipotong sebelumnya kedalam beberapa bagian. Membagi-bagi Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh ke dalam beberapa bagian. Membagi-bagi Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh kedalam beberapa bagian ini dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan anda dalam memasang spigot.

Spigot adalah bagian pada Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh berbentuk siku. Fungsinya adalah untuk membuat tampilan kusen Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh menjadi siku pada saat akan disambungkan ke kusen.

Dalam membagi-bagi Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh, disini tentu saja anda harus menggunakan mesin pemotong Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh sekali lagi. Yang harus anda perhatikan disini sekali lagi adalah ketelitian dan kehati-hatian dalam bekerja agar kecelakaan bekerja dapat berkurang.
·         Berikan tanda pada Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Taruh Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh diatas mesin pemotong.
·         Turunkan mesin pemotong Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
·         Potong kembali Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.
5)    Menyambung kusen
Langkah terakhir dalam membuat kusen berbahan dasar Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh adalah menyambung atau merakit kusen.

Seperti pada empat langkah sebelumnya, pada langkah terakhirini pun ada beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum menyambungkan Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh menjadi kusen siap pasang.

Yang pertama tentu saja adalah ketelitian dan kecepatan pada saat menyambungkan Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh menjadi kusen , atau pada saat mengebor permukaan Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh. Kedua hal ini patut anda perhatikan untuk menghasilkan kusen Aluminium Composite Panel GoodSense dan Grh.


Untuk informasi lebih lanjut tentang  Aluminium Composite Panel Pekanbaru-Riau, dapat menghubungi kontak berikut di bawah ini

PT.Grha Sentosa Alam,  Jl Soekarno Hatta, Kompleks Sentral Bisnis B-15, Pekanbaru, Riau 28282
Handphone: 0853 6523 0091 / Whatsapp : 0853 6581 2108
E-mail: 
info@acpgoodsense.com

Comments

Popular posts from this blog

CARA MELEPASKAN LEM SILIKON SEALANT DI AQUARIUM

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN ACP KITCHEN SET - ACP GOODSENSE

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN SISA LEM SILIKON SEALANT PADA KACA