CARA MEMOTONG PLAT ALUMINIUM COMPOSITE PANEL

Plat Aluminium Composite Panel yang akan di potong adalah sebuah plat dengan ketebalan 1mm.
Plat Aluminium Composite Panel biasanya dipakai untuk menutupi rak atau etalase kaca toko. Ada juga yang menggunakan plat aluminium dalam pembuatan neon box, atau advertising yang memerlukan plat Aluminium Compsite Panel.
Salah satu contoh papan iklan atau advertising yang menggunakan Aluminium Composite Panel adalah papan nama dan juga LED matrix atau running text. Running text sendiri, bagian caisng nya full terbuat dari batang Aluminium Composite Panel dan bagian belakang nya biasanya ditutupi oleh plat Aluminium Composite Panel, walau ada juga yang menggunakan mika atau triplek sebagai penutup LED matrix atau running text tersebut.
Dalam pekerjaannya sebaiknya membuat atau merakit LED matrix, dan yang sangat bagus memilih plat Aluminium Composite Panel untuk dipakai sebagai penutup bagian belakang.
Ada alat khusus yang dipakai untuk memotong plat Aluminium Composite Panel dengan cepat dan rapi adalah gunting besar dengan mata pisau tebal yang dapat memotong tidak hanya Aluminium Composite Panel, tetapi plat besi juga bisa dipotong dengan sangat mudah oleh alat tersebut. Bentuk alat potong yang sangat besar dan berat membuat alat pemotong tersebut susah untuk digeser apalagi dipindahkan ketempat lain dengan tenaga manusia biasa.
Untuk yang baru memulai usaha LED matrix atau running LED tentu saja membeli alat semacam itu akan sangat menghabiskan biaya apalagi juga dapat menghabiskan tempat yang lumayan.
Cara praktis memotong plat Aluminium Composite Panel dengan sangat mudah dan rapi. Hasil potongan akan menjadi sangat rapi sekali tanpa adanya kerusakan walaupun kita tidak mempunyai alat potong tersebut. Tool atau peralatan terpenting yang harus kita punya hanyalah sebuah pisau cutter dan juga penggaris besi atau aluminium yang tebal, hanya itu saja peralatan yang akan kita gunakan untuk memotong plat Aluminium Composite Panel.
Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat garis potong pada permukaan plat Aluminium Composite Panel dengan menggunakan spidol permanen di kedua sisi nya. Lalu dilanjutkan dengan membuat goresan dengan menggunakan pisau cutter pada kedua sisinya juga dengan bantuan penggaris besi dan ataupun yang lainnya. Sebaiknya menggunakan waterpass. Gores kira kira 3 kali atau secukupnya. Setelah dua sisi itu tergores hanya tinggal mematahkannya seperti matahin penggaris
Untuk informasi lebih lanjut tentang Aluminium Composite Panel Padang Sumbar, dapat menghubungi kontak berikut di bawah ini
PT.Grha Sentosa Alam, Jl Soekarno Hatta, Kompleks Sentral Bisnis B-15, Pekanbaru, Riau 28282
Handphone: 0853 6523 0091 / Whatsapp : 0853 6581 2108
E-mail: info@acpgoodsense.com

Comments

Popular posts from this blog

CARA MELEPASKAN LEM SILIKON SEALANT DI AQUARIUM

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN ACP KITCHEN SET - ACP GOODSENSE

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN SISA LEM SILIKON SEALANT PADA KACA