Mengenal Material Aluminium Composite Panel GOODSENSE

Hallo Selamat Datang Diwebsite Aluminium Composite Panel GOODSENSE.
Artikel kali ini kita akan membahas tentang material ACP.

Apa yang dimaksud dengan Aluminium Composite Panel ?
Aluminium Composite Panel (ACP) Merupakan salah satu jenis material penutup dinding, plafon, dan façade / dinding luar bangunan. Material ini terdiri dari material core yang dilapisi aluminium pada kedua sisinya dan di press menjadi kesatuan sehingga menjadi satu kesatuan.
Aluminium Composite Panel (ACP) secara umum terbagi menjadi dua bagian besar yaitu untuk penggunaan dalam ruang (indoor) atau luar ruangan (outdor) dengan perbedaan pada ketebalan lapisan aluminium dan finishing coatingnya. Untuk luar ruangan seperti façade bangunan menggunakan finishing coating PVDF sedangkan untuk dalam ruangan seperti façade bangunan menggunakan finishing coating PVDF sedangkan untuk dalam ruangan biasa mengguakan finishing polyester.

Apa yang harus diperhatikan dalam memilih material ACP?
Yang harus diperhatika dalam memilih produk material ini adalah merek produknya jenis material core-nya, ketebalan total panelnya ketebalan lapisan aluminiumnya serta jenis dan ketebalan finishing coatingnya. Itulah beberapa hal tersebut yang sangat menentukan kualitas dan harga dari material ACP.

Bagaimana aplikasi material ACP?
Penggunaan aluminium composite panel (ACP) umumnya untuk façade bangunan (dinding luar banguanan) yang dikombinasi dengan penggunaan kaca (curtainwall) panel penutup rangka kanopi papan petunjuk dan billboard. Untuk pekerjaan interior kadang ACP digunakan untuk panel penutup partisi, penutup kolam, dan juga untuk plafond.

Apa kelebihanProduk Aluminium Composite Panel (ACP)
1. Tahan benturan mempunyai ketahanan yang tinggi. Permukaan anti gores dan tidak akan pernah pecah jika dilengungkan sampai sudut tertentu, kuat dan tahan lama.
2. Tahan cuaca. Tahan terhadap serangan asam, garam, korosi, dan sinar ultra violet.
3. Ringan dan Mudah Proses. Dengan berat kurang dari 6 kg/m2 untuk ketebalan panel 4mm merupakan material yang cukup ringan sehingga mudah dalam pengerjaannya. Selain itu proses pemotongan, pemangkasan, pengeboran, dapat dilakukan dengan mudah hanya menggunakan alat yang sederhana.
4. Tahan api. Hal ini karena bagian atau material core-nya mempunyai ketahanan api yang baik, selain itu kedua sisinya yang berbahan aluminium juga tidak mudah terbakar.
5. Banyak pilihan warna. Tersedia dalam bermacam-macam warna standard dan warna metallic.
6. Mudah pemeliharaanya. Memiliki kemampuan untuk membersihkan diri sendiri (self cleaning) jadi tidak perlu dibersihkan lagi. Tetapi pada saat area dengan tingkat polusi sangat tinggi mungkin perlu dibersihkan dengan mengguakan detergen biasa.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Aluminium Composite Panel, dapat menghubungi kontak berikut di bawah ini :
PT.Grha Sentosa Alam, Jl Soekarno Hatta, Kompleks Sentral Bisnis B-15, Pekanbaru, Riau 28282
Handphone: 0853 6523 0091 / Whatsapp : 0853 6581 2108
E-mail: info@acpgoodsense.com

Comments

Popular posts from this blog

CARA MELEPASKAN LEM SILIKON SEALANT DI AQUARIUM

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN ACP KITCHEN SET - ACP GOODSENSE

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN SISA LEM SILIKON SEALANT PADA KACA