ALUMINIUM COMPOSITE PANEL (ACP RIAU) – GOODSENSE

Saat hendak mendirikan sebuah bangunan entah itu rumah, toko maupun gedung, tentu anda menginginkan sebuah bangunan yang kokoh agar bisa bertahan cukup lama. Lalu pada bagian dalam diantara 2 plat aluminium tersebut terbuat dari bahan low density polyethylene, perkembangan dari dunia arsitektur dewasa ini banyak menuntut pemakaian aluminium composite panel, karena bahan ini termasuk bahan yang tahan cuaca, kuat dan memiliki estetika yang sangat bagus dan ringan. Aluminium mempunyai sifat konduktor atau penghantar listrik yang baik, tidak heran, elemen ini sering digunakan pada kabel bertegangan tinggi.
Pengertian dan kegunaan Aluminium composite panel (ACP RIAU MERK GOODSENSE)
Untuk definisi dari Aluminium Composite Panel yang lebih mendetail, Aluminium Composite Panel merupakan bahan yang dibuat dari campuran bahan material dan digunakan sebagai rekayasa dari bahan alami. Nama lain dari Aluminium Composite Panel adalah Curtain Wall, Cladding dan juga Facade. Aluminium Composite Panel bisa diaplikasikan pada eksterior“>eksterior gedung maupun interior gedung disesuaikan dengan jenis dan spesifikasi dari bangunan itu. Aluminium Composite Panel biasanya dibuat dengan ketebalan rata-rata 4 mm dan ukuran standarnya sekitar 1220 mm x 2440 mm. Aluminium Composite Panel biasa digunakan untuk bangunan bagian eksterior yang dikombinasikan dengan material lain seperti kaca, papan petunjuk billboard dan juga biasa digunakan untuk kanopi. Sedangkan untuk bagian interior rumah, Aluminium Composite Panel biasa digunakan untuk menutup kolom, untuk partisi dan juga untuk bagian plafon yang memiliki nilai artistic. Aluminium Composite Panel sering digunakan untuk penggunaan bangunan tersebut untuk mendapatkan hasil bangunan yang lebih maksimal lagi.
Jenis-jenis ACP Riau Merk Goodsense
Aluminium Composite Panel sendiri terdiri dari 2 jenis menurut lapisan catnya. Jenis pertama Aluminium Composite Panel jenis PE (Polister) yang biasa digunakan untuk bagian interior bangunan. Polister sendiri merupakan bahan serat yang tahan terhadap air dan kuat. Penyerapan air pada serat polister cenderung lebih minim jika dibandingkan dengan serat-serat industri lain. Serat polister mampu mengkerut, menjauhi api dan memadamkan diri jika terjadi kebakaran. Jenis Aluminium Composite Panel PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang biasa digunakan di bagian eksterior bangunan. Jenis ini tahan segala cuaca ekstrim sehingga lapisan warna bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis polister.Karena sifatnya yang kuat dan tahan cuaca, Aluminium Composite Panel sering digunakan di gedung-gedung besar untuk interior maupun eksterior bangunan agar terlihat lebih menawan dan terkesan lebih mewah. Aluminium composite panel memiliki daya tahan yang kuat terhadap air, oleh karena itu Aluminium composite panel banyak digunakan sebagai panel pelapis dinding dari suatu bangunan baik indoor maupun outdoor.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ACP Riau, dapat menghubungi kontak berikut di bawah ini :
PT.Grha Sentosa Alam, Jl Soekarno Hatta, Kompleks Sentral Bisnis B-15, Pekanbaru, Riau 28282
Handphone: 0853 6523 0091 / Whatsapp : 0853 6581 2108
E-mail: info@acpgoodsense.com

Comments

Popular posts from this blog

CARA MELEPASKAN LEM SILIKON SEALANT DI AQUARIUM

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN ACP KITCHEN SET - ACP GOODSENSE

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN SISA LEM SILIKON SEALANT PADA KACA