CARA MEREKATKAN KACA DENGAN LEM SILICONE SEALANT - Silicone Sealant GRH

Hallo Selamat Datang Di Website Kami... Diartikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara merekatkan kaca dengan lem silicone sealant merek grh.
Berbagai barang yang indah dan unik dapat dibuat dengan silicon sealant GRH, salah satu bentuk kaca yang paling popular dan banyak yang digunakan disetiap rumah adalah jenis kaca datar. Dengan beberapa teknik dan inovasi maka dibuat beberapa bentuk kaca dengan kegunaan yang berbeda-beda, salah satu produk buatan tangan yang berbahan dasar kaca datar adalah aquarium, dengan memiliki aquarium maka seseorang dapat menikmati keindahan alam air mini dalam rumah.
Dengan banyaknya penggemar ikan hias didalam aquarium maka semakin banyak pula orang yang membuat aquarium untuk dijual. Tapi tahukah anda bahwa membuat aquarium itu tidaklah sulit selama kita memiliki imajinasi, kesabaran, dan tekad bulat, dan sungguh-sungguh untuk memulainya.
Tahap awal dalam membuat aquarium adalah membentuk kotak kaca, caranya adalah :
Peralatan:
· Alat pemotomh kaca, alat ini banyak dijual ditoko-toko bahan bangunan atau took besi dengan harga yang cukup murah
· Spidol kecil berwarna gelap seperti hitam, biru, merah, digunakan untuk menandai kaca yang akan dipotong.
· Batu gerinda (tanpa mesin), digunakan untuk menghaluskan tepian kaca agar tidak merobek kulit kita.
· Air dalam wadah plastic, membantu kaca yang sedang dihaluskan agar serpihan kaca tidak menyebar.
· Penggaris, membantu dalam taham membuat tanda garis untuk memotong kaca.
Bahan-bahan :
· kaca datar, yang ukurannya yg disesuaikan dengan kebutuhan
· lem Silikon Sealant GRH
Tahap Pengerjaan :
· pengukuran kaca. Ukurlah panjang dan lebar kaca yang akan dipotong sesuai dengan kebutuhan, sebuah aquarium memiliki 5 sisi kaca yang digabung menjadi kesatuan yang utuh. Letakkan kaca diatas meja yang permukaan bagian atasnya rata kemudian tandailah garis yang akan dipotong menggunakan spidol dan penggaris.
· Pemotongan setelah kaca ditandai, potonglah kaca menggunakan alat pemotong kaca mengikuti garis spidol yang telah dibuat sebelumnya.
· penghalusan, haluskan bagian tepi yang tajam menggunakan gerinda yang dilepaskan dari mesinnya. Untuk mencegah agar serpihan kaca tidak menyebar kemana-mana sering-seringlah membasahi batu gerinda dengan air saat proses penghalusan dengan begitu maka serpihan kaca basah tidak akan tersebar kemana-mana.
· Penempatan kelima sisi kaca yang sudah dipotong, untuk menjaga agar posisi kaca tidak berubah maka tempelkanlah isolasi lakban berukuran besar (usahakan yang berwarna coklat untuk membedakan warna lakban dengan warna kaca)
· Pengeleman, bila kaca sudah pada tempatnya masing-masing maka tempelkanlah lem Silikon Sealalant Grh pada setiap pertemuan kaca dengan kaca yang letaknya di dinding aquarium bagian dalam. Saat pengeleman di usahakan serapi mungkin agar tidak ada celah diantara kaca.
· Diamkanlah kaca yang telah diberi lem Silikon Sealant Grh selama 24 jam agar silikon bebar-benar kering dan merekat kuat.
· Pengujian, bila lem sudah kering cobalah memasukkan air ke aquarium, yang bagus adalah bila ada rembesan tambalah segera dengan menggunaka lem Silikon Sealant Grh
Untuk informasi lebih lanjut tentang Silicone Sealant GRH PEKANBARU- RIAU, dapat menghubungi kontak berikut di bawah ini
PT.Grha Sentosa Alam, Jl Soekarno Hatta, Kompleks Sentral Bisnis B-15, Pekanbaru, Riau 28282
Handphone: 0853 6523 0091 / Whatsapp : 0853 6581 2108
E-mail: info@acpgoodsense.com

Comments

Popular posts from this blog

CARA MELEPASKAN LEM SILIKON SEALANT DI AQUARIUM

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN ACP KITCHEN SET - ACP GOODSENSE

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN SISA LEM SILIKON SEALANT PADA KACA